Senin, 08 Februari 2016

MEMPERSEMBAHKAN YANG TERBAIK.


Bacaan :Matius 25 : 21 - 29

Perumpamaan tentang Talenta berbicara  tentang apa yang kita miliki. Bukan hanya bakat bermain musik, tetapi, apa saja! Yesus berkata dalam Matius 25:29 "Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, APAPUN jg yang ada padanya akan diambil dari padanya"

GOD IS LOVE. Remember that!Yg mmbuat hamba 1 talenta harus d campakan adalah karna pemahaman dan keputusan yg salah tentan Tuannya.

(Baca Matius 25:24-25 (TB) ) "Kini datanglah juga hamba yang menerima satu talenta itu dan berkata: Tuan, aku tahu bahwa tuan adalah manusia yang kejam yang menuai di tempat di mana tuan tidak menabur dan yang memungut dari tempat di mana tuan tidak menanam.Karena itu aku takut dan pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah: Ini, terimalah kepunyaan tuan!" jika kita baca dengan seksama,  tuan ini memiliki anugerah lagi yg lbh besar kepada hamba-hambanya.

Kita dapat membaca pada Matius 25 : 21 "maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu". Tuan ini telah mempersiapkan yang terbaik kepada hamba-hambanya yang setia. tetapi dari ketiga hambanya ini, hanya satu yang tidak setia, ketidaksetiaannya berawal dari kurangnya ia mengenal tuannya. Teman, saat kita kurang pengetahuan akan Firman Tuhan, dan kurang membina hubugan yang dekat dengan Tuhan lewat saat teduh kita. kita akan mudah melakukan dan menganggap sesuatu dengan cara pandang yang negative. karena kita tidak pernah menghidupkan diri kita dengan pengajaran yang benar yaitu Firman Tuhan.


Teman, dari hari senin-sabtu banyak kegiatan yang telah kita lakukan, dari hal kecil maupun hal besar, tetapi jika semua aktivitas yang kita lakukan hanya untuk diri kita sendiri, kita akan memandang apa yang kita kerjakan dengan rasa tidak puas. kita mudah terpengaruh, tidak memiliki tujuan dan prinsip. Tuhan telah mengenal kita dengan baik, Ia menganugerahkan semua yang baik bagi kita, lakukanlah segala aktivitas kita karena takut akan Allah.
 Tuan ini sgt mengenal hamba-hambanya dengan baik.oleh sebab itu, dia memberi kepercayaan bagi hambanya sesuai kesanggupannya (matius 25 : 14 - 15). 

Tuhan Allah kita juga mengenal kita dengan sangat baik. Bahkan lbh baik dr kita mengenal diri kita sendiri. Sebab itu diberinyalah kita " dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan," (Keluaran 31:3) 

So, apa yang ada padamu hari? Do it. Do it for The Lord. Be hyper (active) in God ..  

(Penulis @Edethgrace)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar