Jumat, 12 Februari 2016

KEKUATAN ORANG MUDA

Bacaan : Amsal 20 : 29

"hiasan orang muda ialah kekuatannya, dan keindahan orang tua ialah ubannya"

Halo teman, biarkanlah saya ngulangin lagi ayat firman didalam Amsal tadi, "hiasan orang muda ialah kekuatannya". Kata hiasan disini sepertinya masih menjanggal, mari kita lihat sebentar ayat ini dalam versi New English Translation (NET) Proverbs 20 : 29 "the glory of young men is their strength". Jika diterjemahkan di dalam bahasa Indonesia, Glory artinya ketenaran, keagungan, kemuliaan, keindahan, kecantikan yang luar biasa. Semua kata sifat ini sangat ingin dimiliki setiap manusia. Contohnya, kulit wajah saya mudah berjerawat, saya ingin memiliki wajah yang cantik dan bebas jerawat, jika saya ingin memilikinya, saya harus bisa melawan rasa malas saya untuk membersihkan wajah, melawan rasa malas adalah kekuatan saya.
Ada banyak anak-anak muda mempunyai banyak mimpi tetapi ketika melihat kenyataan mereka mundur 100 langkah dari tempat dimana harapan dan impian mereka berada.

Teman, Firman Tuhan hari ini mau mengajarkan kita untuk menggunakan KEKUATAN di dalam diri kita. Tuhan tidak pernah menyelipkan rasa takut saat ia membentuk kita, mengapa kita harus takut jika Tuhan telah memberikan roh kekuatan? Mari kita lihat apa kata firman Tuhan tentang ketakutan dan kekuatan, 2 Timotius 1 : 7 "sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban." Di dalam kita ada roh yang menuntun kita kepada kebenaran dan menjadi kuat di dalam Tuhan adalah kebenaran. 
Simple, kita adalah orang-orang yang diciptakan Tuhan untuk hidup dalam kelimpahan maka  Ayo! bangkitkan semangat untuk menyiapkan diri melalui kekuatan didalam diri kita. mungkin anda berkata, "saya tidak tahu cara memulainya", mulailah dengan saat teduh anda bersama Tuhan, sebab Tuhan dan firman-Nya tidak punya jadwal untuk berhenti mengingatkan dan menguatkan anda setiap hari. anda mungkin banyak membaca buku tentang kesuksesan, tetapi isi buku tersebut hanya mampu memberi saudara cara, Firman Tuhan jauh lebih kuat untuk menguatkan saudara setiap waktu. sebab tidak firman yang kembali dengan sia-sia (Yesaya 55 : 11)
Tuhan menghias kita dengan kekuatan, hiasan itu akan semakin kuat saat saudara melatihnya dengan merenungkan,melakukan, dan terus mengucapkan janji Firman Tuhan.
kekuatan orang muda adalah firman Tuhan.
Blessings@
(penulis @Edethgrace)

2 komentar: