Jumat, 12 Februari 2016

MELIMPAH DIDALAM KRISTUS

Bacaan : Pengkhotbah 5 : 17 - 19
(19) " Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya — juga itu pun karunia Allah."
1. "dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda".
orang yang tinggal didalam Allah pasti dikaruniai berkat yang melimpah. Mengapa orang yang tinggal didalam Allah melimpah? Karena didalam Dia,kita percaya dengan iman, kita mendapatkan semua yang kita butuhkan (Yoh 14 : 14 “Jika kamu meminta sesuatu kepada-KU dalam nama-KU, Aku akan melakukannya").
2. "dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagianya, untuk bersukacita dalam jerih payahnya”. Orang yang melimpah didalam Allah memiliki pengetahuan untuk mengelola berkatnya. Melimpah didalam Allah tidak membuat kita khawatir, kita tidak takut memberi, kita tidak takut berbagi, kita tidak merasa berkekurangan, karena dengan iman kita percaya bahwa Allah tidak akan pernah menghentikan berkat-Nya bagi orang yang tinggal didalam Dia.
3. “—itupun karunia Allah"
Kita tidak mengangap jerih payah kita sebagai sumber “uang”, kita tidak diperhambakan oleh uang, karena Dia yang mengaruniakan kita kemampuan untuk mengerjakannya. Pkh 5 : 17 berkata “Lihatlah yang ku anggap baik dan tepat ialah: kalau orang makan dan minum dan bersenang-senang dalam segala usaha yang dilakukan dengan jerih payah dibawh matahari selama hidup yang pendek, yang dikaruniakan Allah kepadanya, sebab itu adalah bahagiannya”. 
4. (19)“tidak sering ia mengingat umurnya, karena Allah membiarkan dia sibuk dengan kesenangan hatinya”. Buah Orang yang tinggal tenang didalam Tuhan ialah ia tidak takut akan masa depannya, sebab Allah memberikan apa yang diinginkan hatinya (Mazmur 34 : 5 Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan mendapat malu tersipu-sipu.” 
“Dan bergembiralah karena TUHAN: Ia akan memberikan kepadamu apa yang diingkan hatimu”(Mazmur 37 : 4)
Blessings…!
(Penulis @Edethgrace)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar