Senin, 08 Februari 2016

Kamu BaPer (Terbawa Perasaan) ?


Bacaan : Mazmur 84 : 4
 
kemarin siang dalam perjalanan menuju tempat les, saya ngeliat anak-anak yg seneng banget naik Busway. Mereka ketawa-ketawa sambil bercerita bahwa ini pertama kalinya mreka naik busway. Lucu.. dan sempet buat saya senyum-senyum ngeliat tingkah mereka. Jadi bisa saya simpulkan, alasan mereka Bahagia banget karena ini pertama kali mereka naik busway..hihihihi ngeliat mereka penuh Sukacita kayak gini, buat saya jadi Inget..Dulu, saya BaPer-an. Kalo sudah baper..mood saya ga bakalan stabil.Tapi sekarang, setelah dibentuk dalam perubahan.. Tuhan Yesuslah yang sekarang menjadi sumber kebahagiaan saya.
Dulu saya menggantungkan kebahagian saya sama orang lai, kalau di janjikan sesuatu dan gak ditepati saya bisa marah-marah dengan meledak-ledak.
 
Skarang Tuhan Yesus jadi Sumber KEBAHAGIAAN saya. mengapa, karena dari hari ke hari melalui FirmanNya saya hidup, setiap Firman yang kita baca memiliki kekuatan, kekuatan mengalihkan dan meredamkan mental kita yang sedang breakdown alias baper kepada pengharapan yang membangkitkan kekuatan dalam diri kita . Jadi sadar kalo,FirTu di Ibrani 4:12 mengatakan " Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita
 
 Wah.. Teman, FIRMAN TUHAN itu emg HIDUP dan KUAT bangettt..nget.. nget...KUAT BANGET buat kita BAHAGIA. 
 
remind our self that Amsal 17:22 mengatakan jika kita mau terus merasa sukacita kita perlu merenungkan FirmanNya, mengicapkannya dalam segala keadaan maupun aktivitas kita.  " Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. ".
 
Semakin kitaberGEMBIRA, semakin Puji2an datang dari mulut qta buat Tuhan, Mazmur 84:4 " Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu, yang terus-menerus memuji-muji Engkau. Sela " 
orang-orang yang diam didalam rumah Tuhan adalah orang-orang yang menghidupkan hidupnya dengan Firman Tuhan. 
 
jadi kita semakin mengerti bahwa BaPer tidak disebut didalam Firman Tuhan, tetapi BERSUKACITALAH DALAM SEGALA KEADAAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar