Jumat, 12 Februari 2016

KITA BUKAN HAMBA UANG

Bacaan : Ibrani 13 : 5
Teman, mungkin kalian pernah mengalami masalah dimana uang sangatlah penting,hingga memandang uang adalah segalanya, saat ga punya uang ,kita akan merasa lemah, ga bisa berbuat apapun. Pasrah dan menanti Tuhan mengirimkan malaikat dengan uang yang kami butuhkan. Bahkan akan mencari cara agar mendaptkan uang.
Firman Tuhan mengajarkan kita "janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." (Ibrani 13 : 5).
Mari kita perjelas lebih lagi;
1. Menjadi "hamba" uang berarti tanpa uang kita pasti mati,ketinggalan zaman, kuper, ga bisa ngapa-ngapain, ga berkelimpahan. Ya, sebab mencintai uang memang akan membuat kita tidak tenang, ketinggalan zaman, kuper, dsb.
Teman, Hanya orang yang ketinggalan zaman yang berusaha mengejar uang untuk mengikuti trend, bukan lagi karena membutuhkan. Jika ia bukan hamba uang, ia tahu bahwa apa yang dimilikinya sekarang lebih dari cukup, bahkan yang ada padanya dapat menjadi trend. Saya sering melihat barang antik tahun 80'an menjadi kejar-kejaran orang di jaman sekarang ini. ingatlah, Tuhan tidak menciptakan kita untuk menjadi hamba. Kita diciptakan untuk menjadi pemimpin. Dan uang tidak bisa memimpin hidup kita.
2. “dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu”, disaat kita mengalami masalah fiansial, posisinya adalah uang yang secara nyata tidak ada pada kita, tetapi kita memiliki 1 yang mampu mencukupkan kita, IMAN. Kita memiliki IMAN yang sanggup mencukupkan kita dalam pengharapan bahwa Tuhan lah yang sanggup memenuhi kebutuhan kita.

3 hal tentang kita bukanlah hamba uang:
1. Kita berkuasa atas segala yang ada di bumi.
2. kita memiliki iman atas janji-janji Tuhan
3. Allah berjanji dan Dia menepati.
selamat pagi, semua!
Blessings!
(Penulis @Edethgrace)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar