Rabu, 27 Januari 2016

DICIPTAKAN UNTUK TUJUAN TUHAN YANG BESAR

Yeremia 1 : 4 – 19
(4) Firman TUHAN datang kepadaku, bunyinya; (5) “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.
 
Sejak kecil almarhum mami saya paling senang mengantar saya mengikuti kursus dan lomba tari dan menyanyi, bagi beliau bakat saya sudah terllihat sejak umur 5 tahun, katanya saya selalu ga bisa diem kalau dengar musik, pasti saya sedang menari atau ikut-ikut nyanyi juga (hahaha) rasanya lucu sekali jika mengingat lagi masa kecil itu yang telah membentuk saya sebagai seorang edeth yang suka mengikuti dan menjuarai kompetisi menari dan menyanyi sejak kecil. Papi saya juga cerita,kalau dulu jika saya diberikan buku renungan harian, gelagat saya saat membaca akan seperti seorang pendeta yang sedang berkhotbah. Orang tua saya mengenal saya dengan baik,sekalipun mereka mengetahui bakat saya dari kegiatan yang saya suka.

Ketika Tuhan memanggil dan mengutus Yeremia, Dia tahu bahwa yeremia pasti akan merasa minder dengan keadaan dirinya yang mustahil untuk dikatakan sebagai seorang nabi, tetapi Tuhan meyakinkannya bahwa Ia telah mengenal Yeremia jauh sebelum Ia membentuknya.Tuhan bahkan memberikan kekuatan perkataanNya serta mempersiapkan Yeremia dengan memberikan dan melatih penglihatan (pewahyuan) yang akan terjadi pada zaman Raja Yehuda (ayat 5 – 16).
Teman, Tuhan Allah yang mengenal,membentuk, menguduskan dan menetapkan kemudian mengutus yeremia adalah Tuhan Allah yang sama sampai hari ini, Dia yang memberikan kasih karuniaNya melalui Yesus Kristus di atas kayu salib bagi kita, Dialah yang telah menciptakan kita dengan tujuan yang besar.


Berhentilah berkata saya masih muda, atau saya sudah tua, umur saya ga mungkin untuk melihat tujuan Tuhan yang besar, saya sudah pernah gagal dan saya takut terulang! OH COME ON! Saudara, kita diciptakan untuk tujuan yang besar, sebelum kita dibentuk, Dia tahu siapa kita, Dia tahu mengapa saya dan saudara harus Ia ciptakan. Dia mengetahui setiap kemampuan yang diberikanNya bagi kita. Gali lagi kemampuan yang ada dalam saudara, buat visi terbaik untuk masa depan saudara. Tuhan selalu mau kita mendapatkan yang terbaik, Dia tidak pernah mau kita kalah dengan keadaan. Buat visi yang besar, dan persiapkan diri kita untuk menerimanya.
(Penulis @Edethgrace)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar