Selasa, 24 November 2015

memulai dengan Potensi yang dipakai Tuhan menjadi berkat bagi sesama


#HYPERPOTENTIAL Part 1
MAZMUR 139 : 13 – 14
“sebab Engkaulah yang MEMBENTUK buah pinggangku, MENENUN aku dalam kandungan ibuku, aku bersyukur karenaKEJADIANKU DAHSYAT DAN AJAIB, AJAIB APA YANG KAU BUATDAN JIWAKU BENAR-BENAR MENYADARINYA
“POTENSI KITA, TALENTA KITA TELAH DIBENTUK DAN DITENUN-NYA KETIKA KITA MASIH DALAM KANDUNGAN IBU KITA,GUYSJ
ROMA 8 : 30 “
danMEREKA (saya) yang DITENTUKAN-NYA dari semula, MEREKA (saya)  itu juga yang DIPANGGIL-NYA. Dan MEREKA (saya) yang DIPANGGIL-NYA, MEREKA (Saya)  itu juga DIBENARKAN-NYA. Dan MEREKA (saya) yang DIBENARKAN-NYA, MEREKA (saya) itu juga DIMULIAKAN-NYA

            10 : 59 in the morning (mohon dibaca al a al a Cintah Laurah Khieeel yah :D)  tepat tiba-tiba kenangan ini muncul di kepala gue. Gue inget banget, kenangan itu tepat tanggal 17 agustus 2014,  jam 19.30 acara sentuhan Merah Putih di mulai. Saat itu untuk pertama kalinya dalam hidup, Tuhan memampukan gue untuk menampilkan isi cerita dari teater musikal “Thomas dari Matulessy” yang gue buat dan di tampilkan di depan  600 orang lebih. Saat itu gw inget banget, gw hanya menulis sebuah karangan biasa-biasa aja, yang gue yakin banget ga mungkin di tampilin , bahkan di baca sama orang. Karena bagi gw, Gw hanya suka menulis dan gw suka mengembangkan isi pikiran dan imajinasi gw secara tersembunyi dan siapapun itu ga akan ada yang tahu apa yang gue tulis. Hahhaha…saat itu gue bener-bener ga berani unjuk aksi..takut dikatain lah, takut di anggap sok tahu lah, dsbnya rasa takut dan khawatir campur kayak gado-gado dalam pikrian gue :D ..Euumm Yummy..yummy.. Gadogado :G.. Eh bukan Gado2 yah mau dibahas..yuk lanjut…yuuuuukk..
Suddenly,seketika badai mengahajar ombak menghadang (alllla..dramatisir banget :D ), entah kenapa gw pengen menulis sebuah naskah fiktif yang bercerita tentang perjuangan seorang pria yang bernama Thomas dari suatu desa, Dia berjuang membela hak dan menyelematkan desa tempat kelahirannya dari penjajahan Belanda, gw juga menyertakan lagu-lagu daerah Maluku sebagai tambahan cerita dari Teater musikal ini. Selama menulis naskah, tiba-tiba ada kerinduan di hati gue yang Tuhan taruh untuk menampilkan drama ini, gw makin bersemangat, dan gw brusaha cari dua teman pemusik di greja gue. Alhasil setelah gw beritahu tentang ide gue tentang naskah drama ini ke mereka, mereka setuju untuk membantu soal aransemen musik, gue juga di bantu oleh 3 orang guru sekolah minggu untuk dekorasi dan kostum. TAPI, saat itu gw belum bisa nemuin pemain-pemain yang serius untuk nampilin naskah ini. gw mulai ambil waktu berdoa, dan gw minta sama Tuhan pemain terbaik untuk teater musikal gw.
Guys, waktu kita minta Tuhan ambil alih apa yang kita lakukan dan perjuangkan, jerih payah kita ga akan sia2 malah di bantu dan dilebihkan berkatnya….Setelah beberapa hari gw mencoba menghubungi satu persatu pemain, dan ahkirnya Bimsalabimmmm…. terkumpullah 35orang yang didalamnya Pemuda, remaja dan anak-anak. Mereka excited banget karena mereka di beri kesempatan untuk berakting dan tampil.
Guys, Jujur saja gw ga punya basic mengajar acting, ga ada basic mengajar vocal, dan mimik wajah. 2 hal yang gw punya, gw Cuma ngandelin Tuhan dan Imajinasi gw buat ngajarin 35 pemain dan anak-anak untuk berakting. Sebulan lebih, Tuhan menyatakan kemuliaanNya dalam latihan-latihan kami. Sekalipun gw sempet berdebat sama pemain musik, tapi ga  membatasi Tuhan menyatakan kekayaan kemuliaanNya.
Bukan hanya itu gw bener-bener ngeliat kekayaan kemuliaan Tuhan buat gw dan tim gw dalam persiapan kostum dan panggung,bahkan alat musik tiba-tiba ditawarkan sama salah satu anggota dan pekerja gereja jadi ga perlu bayar hanya perlu pakai. Wuihhhhh….. gw dan tim makin bersemangat, guys!!
Tepat tanggal 17 agustus, untuk pertama kalinya gw di beri tanggung jawab oleh kepala Desa untuk mengadakan acara yang cukup besar ini. acara ini dihadiri 600 lebih orang dan beberapa kepala-kepala desa dan Raja-raja dari beberapa desa di Ambon. Kita juga ngundang Bapak Walikota Ambon, Bpk. Richard Louhenapessy, S.H .
Yang buat gue terkagum-kagum sama Tuhan adalah acara ini menghasilkan tali silahturahmi yang erat banget antar suku,ras dan agama. Ahkir dari drama musikal kita menyanyikan lagu “tinggikan” karya Glenn Fredly dan “Gandong la mari Gandong” lagu perdamaian orang Maluku..gw sempet beli kain putih panjang, dan sempet gue gunain ketika 600 orang lebih menyanyikan lagu ini. kain putih ini sebagai tanda perdamaian, kasih sayang, dan tali silaturahmi yang mengingat semua kita di Ambon..
“Guys ,Gw hanya penulis biasa, gw hanya suka menulis, gw hanya suka explore imajinasi gw dalam tulisan, dan apa yang gue suka dipakai Tuhanuntuk menyatakan kemuliaanNYA dalam hidup gue. Sekarang menulis bukan lagi hobi atau apa yang gue suka. Menulis buat gue adalah POTENSI, dan gw mendedikasikan tulisan-tulisan gw ini untuk TUHAN YESUS yang udah membentuk gw.”

KETIKA KITA MENYADARI AJAIB CIPTAAN TUHAN DALAM HIDUP KITA.
KITA AKAN BENAR-BENAR MENGETAHUI POTENSI APA YANG TUHAN SUDAH BENTUK JAUH DARI SEBELUM MAMA DAN PAPA MERENCANAKAN KEHADIRAN KITA.
DAN KETIKA KITA HADIR DALAM KANDUNGAN MAMA KITA, TUHAN SUDAH MEMBENTUK DAN MENENUN KITA, BUKAN CUMA TUBUH JASMANI KITA, TAPI JUGA BIBIT POTENSI YANG TUHAN LETAKAN DIDALAM KITA.
NAH, SEKARANG AHKIRNYA KITA TAHU BAHWA MASING-MASING KITA TELAH DITENTUKAN,DIPANGGIL, DI BENTUK DARI SEMULA UNTUK TUJUAN ALLAH.. YAITU AGAR DIA MENYATAKAN KEKAYAAN KEMULIAANNYA BAGI KITA.
POTENSI YANG TUHAN LETAKAN DALAM KITA ADALAH KEKAYAAN-NYA
KETIKA KITA MAU MENGGUNAKANNYA..KITA DIBENARKAN BAHKAN KITA DIMULIAKAN.
SEMANGAT, DAN KEMBANGKAN POTENSIMU YAH,GUYS

9th October 2015
Dear My Creator,
Thank you for your creations in me,
You know, Dad. All You did is beautiful, and my soul  is realized that
I love YOU
I dedicated all my #HYPERPOTENTIAL to My Creator,Jesus Christ J
With Love,
Your lovely Daughter

3 komentar:

  1. Yesss..potensi/talenta/skill yg Tuhan taruhkan didlm diri kita sejak kita dilahirkan dapat dikembangkan untuk menyatakan kemuliaan nya didunia ini.. Tuhan mau pakai kita lebih besar lagi, Jiayou edethh..sangat memberkati sharing nya ;D

    BalasHapus